Home Linkies About Me FOLLOW ME!

Jumat, 01 Januari 2016

4 Tipe Bullying yang Tak Banyak Diketahui oleh:Gifta

Kalian pernah jadi korban bullying tidak? Atau secara sadar atau tidak sadar, kamu lah yang sering membully orang lain? *waduh* Mungkin selama ini kalian berpikir, bullying hanya berupa pukulan, atau ejekan. Tapi ternyata ada beberapa bentuk bullying yang tidak sadar sering kita lakukan, lho! Apa saja, ya?
 
1. Bullying secara fisik: menendang, mendorong, menarik rambut, menjegal saat ia berjalan, mengambil paksa barang-barangnya kemudian menjatuhkannya, dsb.

2. Bullying secara sosial: mempengaruhi teman-teman yang lain untuk tidak berteman dengannya, menyebarkan gosip yang menyudutkannya, dikeluarkan dari kelompok pertemanan tanpa alasan yang jelas.
3. Bullying secara verbal: berteriak atau membentak-bentak, mengejek, berbicara sesuatu yang menyakitkan kepadanya, memberi julukan nama untuknya dan memanggilnya dengan sebutan itu.
4. Bullying secara cyber: memberi komentar yang tidak mengenakkan di social media, menelpon berkali-kali dengan nomor misterius dengan niatan mengancam, mengirim pesan dengan kata-kata yang tidak mengenakkan, mengupload foto atau berita yang menyudutkannya.

Dari jenis-jenis bullying tersebut, apakah ada yang pernah dialami? Atau pernah melakukannya terhadap orang lain?
Share ke teman-teman kalian agar kita semua bisa terhindar dari tindakan bullying atau berhenti melakukan bullying kepada orang lain ya!
Hehe... Gifta repost dari LINE! Terus Gifta copy ke blog, yuk share dan repost ke blog kalian biar semua aman dari bullying! Kapan-kapan Gifta beri tahu cara menghindari bully yaaa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar